Recent Posts

ads

Back Up Data Game Dulu Sebelum Format Biar Gak Corrupt


Kemarin memori internal di hp Asiafone 909 saya keformat.Alhasil semua data yang ada di dalam situ kehapus semua.Ya cuma foto-fota doang sih.Tapi setelah kejadian format tersebut ada satu kejanggalan.Yaitu,Game bawaan Angry bird dan Fruit Ninja jadi gak bisa kebuka.Setiap mau buka itu game ada pesan ''CAN NOT FIND RESOURCE FILE ON YOUR T CARD PLEAS COPY IT TO T CARD''.

Padahal game bawaan lainnya masih waras-waras saja,cuma dua game itu doang yang terjadi gangguan akibat format.Setelah tanya-tanya ke servis center ternyata memang bisa terjadi begitu karena beberapa file di folder memori internal kehapus.Kemudian di Servis Center disoftware dan sembuh kesedia kala.

Terus aku tanya,"kalau misalkan suatu saat nanti butuh format memori karena beberapa hal,gimana?"
Tukang CS nya menjelaskan,"Harus diback up dulu data game nya.,setelah itu boleh format kemudian kembalikan lagi file yang tadi diback up ke tempat semula." Gitu.....

Nah pada waktu itu kan hp saya baru disoftware tuh.Aku lihat-lihat folder yang ada di memori internal.Semua kosong belum ada apa-apa kecuali berikut ini:

Folder: S > NAND > EBOOK >  no item
Folder: Download > no item
Folder: eBook > no item
Folder: KingMovie > no item
Folder: Music > Voicememo > no item
Folder: mythroad mst > dsmgame > usrinfo
                                    > dsmtowap > no item
                                    > gsidbak > no item
                                    > mrp320x480 > no item
Folder: Phonebook > no item
Folder: Pictures > no item
Folder: Received > no item
Folder: root_phone > no item
Folder: Video > no item

Aku sendiri sekarang belum mencoba format lagi.Tapi itu begitulah cara yang diajarkan CS.Kalau Anda misalkan mengalami seperti saya,terlanjur format tapi malas ke servis center,bisa download file hasil back up-an saya di atas.Semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More