Recent Posts

ads

Inilah Tujuh Aturan hidup yang Ingin Aku Pegang

Aku,aku sih menganggap diriku sendiri itu sebagai orang yang terlalu baik hehe *PD mode on* dan gak bisa cuek dengan pendapat orang lain tentang diriku.Dan itu sangat mengganggu.

Bagaimana gak terlalu baik coba?Aku sering ditipu/dimanfaatkan orang (jiah,ini sih bukan terlalu baik,tapi bego aja kaleee...).Aku sering gak bisa menolak kalau ada orang yang minta bantuan.*sumpah kadang-kadang orang pura-pura minta bantuan padahal cuma dirinya malas saja*.Aku sering merasa sedang dibebeni orang,tapi aku tetap saja bilang tidak apa-apa dan tetap ramah pada orang yang membebeni tersebut.

OK,aku akui bahwa aku itu bego juga.Ya seperti diatas lah contohnya,berkali-kali ditipu orang tapi masih saja ketipu untuk berikutnya cuma karena sekedar si penipu pura-pura mengiba dan aku langsung percaya lagi hihi.

Dan ketenangan hidupku selalu terganggu dengan pemikiranku sendiri tentang pendapat orang lain akan diriku.Aku gak bisa cuek kalau ada orang ngomongi tentang diriku.Padahal orangnya saja yang memang tukang gosip.Padahal lagi,kejelekanku yang diomongi orang tsb tidak merugikan orang tsb.Tapi kenapa aku harus capek-capek mikirin ya....Aku gak salah apa-apa kan?!

Aku gak mau itu semua mengganggu hidupku.Aku ingin mempunyai kehidupan yang lebih baik.Ya aku akui sih dari dalam diriku memang banyak kekurangan yang menghambat kehidupan yang lebih baik itu.Misalnya,malas !

Ya mudah-mudahan tujuh aturan berikut bisa mengubah saya menjadi seperti yang aku inginkan.
1.Berfikir itu pakai otak bukan pakai perasaan.
2.Berkata dan bersikap jujur sesuai isi hati
3.Orang lain tidak boleh mengacaukan jadwal saya.
4.Apa yang dipikirkan orang lain tentang aku,itu bukanlah urusanku.
5.Yang bertanggungjawab atas hidupku adalah diriku sendiri.
6.Cuma mengeluh tidak memperbaiki keadaan.
7.Work hard,play hard.


Hidup itu...Gak usah memikirkan yg persentase kepentingannya dibawah 60%.
Tp yg harus dipikirkan yang 85%-100%.
kalo yg diantara 60%-85%,pikirkan aja kalo sempet ada waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More