Recent Posts

ads

Atuaran Dan Cara Buka Rekening BCA yang Ketat dan "Aneh" 2012

Pada waktu itu aku sedang jalan-jalan ke ITC Cempaka Mas.Di lantai 4 ada promo Hp Cina modelnya bagus-bagus dan harganya murah-murah.Pengen beli tapi di dompet sama sekali tidak ada uang yang ada hanyalah Kartu ATM BCA yang aku ingat saldonya cuma sekitar Rp900.000,-an doang (wkwkwk poor me....).

Terus nyari deh Mesin Atm terdekat.Setelah memasukan kartu,aku baru ingat bahwa aku lupa nomor pin nya.Tapi dicoba juga masukin pin sambil berusaha mengingat-ngingatnya.Masukin nomor sesuai tanggal kelahiran,salah.Masukin nomor sesuai nomor rumah dan nomor Rt/Rw juga salah.Aku gak mau kartu Atm ku keblokir,akhirnya aku keluarkan saja dengan menekan CANCEL.

Masih bersikeras ingin mendapatkan uang tunai,akhirnya berusaha mencari alamat Kantor Cabang BCA terdekat karena kebetulan tas yang aku bawa didalamnya tersimpan Buku Tabungannya.Setelah ketemu dan ngantri lumayan panjang,akhirnya tiba giliran juga.

Aku sih to the poin saja,ke petugasnya langsung sodorkan Buku Tabungan dan Kartu ATM,kemudian bilang,"Pin Atm lupa,Pingin ganti..."
Kemudian petugasnya bilang,"Bisa lihat KTP nya Pak?" (gilaaaa....gue masih muda gini masa' manggilnya Bapak,gara-gara punya muka boros nih).Akhirnya nurut saja keluarin KTP.
Setelah petugas mengecek Buku Tabungan buka rekeningnya di cabang mana dan ngecek KTP ku daerah mana,kemudian petugasnya bilang,"Maaf Mas,rekening ini bukan cabang sini dan KTP Mas bukan KTP daerah DKI,jadi kami gak bisa membantu untuk mengganti nomor pin.Disarankan Mas ke Kantor Cabang waktu Mas buka rekening saja.".(Setelah necek KTP ku bhwa aku umurnya masih muda,Akhirnya gak manggil Pak lagi hehe)

Hah harus ke Kantor Cabang dimana buka rekening ? Hah gak bisa ganti pin disini?? karena aku sudah ngebet ingin mendapatkan uang tunai sesegera mungkin,akhirnya aku bilang,"Ya sudah lah,aku ngambil formulir penarikan tunai saja."
Petugasnya nyahut,"Tetap saja gak bisa Mas,karena peraturan sekarang penarikan tunai dengan formulir pun harus menyertakan nomor pin."
Aku jawab lagi,"Ok,minta ganti pin gak bisa,ngambil duit juga gak bisa,sekarang begini saja...aku minta rekening ini ditutup kemudian aku buka rekening baru disini dengan saldo awal dari saldo di rekening lama tsb."(maksud saya sih biar dapat Kartu Atm baru,terus cair deh uangnya hehehe..)
Petugasnya kemudian mikir sejenak,kemudian bilang,"Mohon tunggu sebentar aku tanyakan dulu ke atasan saya."
Setelah menemui saya lagi,dia bilang,"Mohon maaf ya Mas...kata atasan saya tetap gak bisa.Mohon maaf banget ya....."

Huaaaahhhhh gagal total. Gak jadi terbeli tuh Hp Cina murah.

Aku tanya lagi sambil memelas,"Terus solusi yang tepat buat buat urus ini bagaimana?"
Dia jawab,"Mas ngurusnya di tempat Kantor Cabang Buku Rekening ini dibuat."

Bersambung ke Aturan BCA yang Ketat dan Aneh #2

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More