Recent Posts

ads

Cara Menulis atau Mengetik Font Arab Di Hp Jadul

Bagi yang punya handphone canggih keluaran terbaru mungkin tidak masalah mau menulis atau mengetik Font arab atau font apa sajalah

Nah karena hp saya jadul bahkan untuk koneksi internet saja tidak bisa apalagi copy-paste,saya pernah memikirkan bagaimana caranya menulis font arab di hp jadul saya itu.Awal keinginan saya untuk menulis arab di hp awalnya aku di sms teman yang isinya tulisan (السلام عليكم)

Hp saya tidak bisa membalas memakai huruf arab juga.Tapi,ternyata setelah saya otak-atik bisa di forward pesan tsb kemudian diedit.Saya coba-coba edit deh rangkaian kalimat arab tersebut.Saya kasih spasi diantara dua gandengan huruf kok jadi terpisah secara otomatis membentuk huruf dasarnya.Kemudian hasil editan saya simpan di template hp.

Dari situ ketemulah caranya.Pertama kumpulkan huruf hijaiyah lengkap beserta angka-angka arabnya.(untuk mendapatkan huruf secara lengkapnya bisa minta kepada teman yang hp nya bisa ngetik arab,kemudian sms_in ke nomor hp kamu).SEtelah terkumpul lengkap simpan di template hp.Cara menyimpan sebaiknya dalam keadaan satu-satu tidak dalam bentuk  gandengan.

Nah kamu untuk menulisnya,buka menu sms> tulis pesan> kemudian sisipkan template> sisipkan deh satu-satu sesuai kata apa saja yang ingin kamu rangkai.hahahah itu semacam copy-paste.

hehehehe tetep ribet ya triknya.Tapi tidak apa-apa lah bagus untuk membuang waktu.Anggap saja sedang bikin kaligrafi jadi harus super sabar.LOL...

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More